Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Tuhan

Chord Lagu Tuhan yang di-posting kali ini. Lirik lagu Tuhan di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Tuhan adalah lagu yang diciptakan oleh Sam Bimbo dan dinyanyikan/ dipopulerkan oleh Bimbo ( Grup musik asal Bandung yang terkenal sekitar tahun 1970-an – 1980-an ).

Lagu Tuhan salah satu lagu terkenal dari kelompok musik tersebut. Seringkali lagu ini dijadikan lagu wajib dalam lomba menyanyi di Bandung ( waktu dulu ).

Lagu Tuhan masuk dalam daftar “150 Lagu Terbaik Indonesia” versi Majalah Rolling Stone Indonesia. Lagu ini menduduki peringkat ke-17.

Baiklah kita lihat chord lagu Tuhan.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu tuhan bimbo


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada G. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Lihat di bawah ini.

Am menjadi Em

Dm menjadi Am

E7 menjadi B7

A7 menjadi E7

G menjadi D

C menjadi G


Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya.

Chords lagu di atas dibuat secara sederhana, agar mudah dimainkan. Cocok bagi anda yang sedang belajar chords / belajar musik ( pemula ).

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Tuhan, lirik lagu Tuhan, lagu Tuhan ciptaan Sam Bimbo, lagu Tuhan C = Do, lagu Tuhan grup musik Bimbo.