Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Astaga

Chord Lagu Astaga yang di-posting kali ini. Lirik lagu Astaga di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Astaga diciptakan oleh Jame F. Sundah dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya.

Lagu Astaga di-cover oleh penyanyi yang saya sukai yakni Andien Aisyah. Dia meng-cover lagu ini dengan alasan, katanya “Sebenarnya lagu ini bercerita tentang masyarakat muda sekarang. Fenomenanya adalah mereka sudah tidak peduli dan terlalu cuek. Pertama mereka ‘nggak peduli dengan dirinya sendiri. Anak sekarang itu mudah putus asa, gampang nyerah. Padahal masih banyak orang yang lebih tidak beruntung dibandingkan dengan mereka. Seharusnya mereka bisa lebih bersyukur.” ( disadur dari blog tetangga ).

Lagu Astaga menghuni daftar “150 Lagu Indonesia Terbaik” versi Majalah Rolling Stone Indonesia. Tepatnya lagu ini menempati posisi ke-64.

Baiklah kita lihat chord lagu Astaga.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu astaga ruth sahanaya


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publishe, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Bukan masalah sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada C#. Bagi yang suka main pada nada C, tinggal di-transpose. Caranya tinggal diturunkan 1/2 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

C# menjadi C

F# menjadi F

Ab menjadi G

Ebm menjadi Dm

Fm menjadi Em

Bbm menjadi Am

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Astaga, lirik lagu Astaga, lagu Astaga ciptaan Jame F. Sundah, lagu Astaga nada C#, lagu Astaga C = Do, lagu Astaga Ruth Sahanaya.