Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Merpati Putih

Chord Lagu Merpati Putih yang di-posting kali ini. Lirik lagu Merpati Putih di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Merpati Putih diciptakan oleh Eros Djarot dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh Chrisye.

Lagu Merpati Putih adalah lagu yang termasuk dalam album “Badai Pasti Berlalu” yang dirilis tahun 1977. Lagu ini merupakan album kedua sang legenda Chrisye. Pada jamannya lagu Badai Pasti Berlalu dan Merpati putih merupakan lagu-lagu yang hit. Sebagaimana kita tahu bahwa albumnya Chrisye seringkali menjadi hit.

Lagu Merpati Putih berada dalam daftar “150 Lagu Indonesia Terbaik“ versi Majalah Rolling Stone Indonesia tahun 2009. Lagu ini menempati peringkat ke-43.

Baiklah kita lihat chord lagu Lagu Merpati Putih.


chord lagu merpati putih chrisye


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher, maka video di sini tidak bisa dimainkan. No problem sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada dasar C, sama dengan nada dasar di atas. Bagi anda yang baru belajar chord, saya beri penjelasan sedikit.

D7/F# artinya chord D7 bas F# ini disebut slash chord karena ada tanda garis miring ( slash )

B/Eb artinya chord B bas Eb

Tanda garis melintang ( - ) hanya sebagai tanda jarak.


Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Jika ada, tinggal disesuaikan sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Merpati Putih, lirik lagu Merpati Putih, lagu Merpati Putih ciptaan Eros Djarot, lagu Merpati Putih C = Do, lagu Merpati Putih Chrisye.