Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Sarjana Muda

Chord Lagu Sarjana Muda yang di-posting kali ini. Lirik lagu Sarjana Muda di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Sarjana Muda adalah lagu yang diciptakan oleh Iwan Fals dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh beliau juga. Ini salah satu lagu yang paling terkenal di antara karya beliau.

Sarjana Muda menjadi judul album profesional Iwan Fals yang pertama. Sekelompok dengan lagu ini adalah lagu Guru Oemar Bakri. Keduanya menjadi hit pada masa itu. Iwan Fals yang gemar meneropong keadaan sosial, rupanya melihat sarjana muda ( BA ) yang sulit mencari kerja. Sekarang sarjana penuh ( S1 ) yang repot mencari kerja. Jangan-jangan pasca-sarjana ( S2 ) pun sulit cari kerja.

Lagu Sarjana Muda masuk dalam daftar “150 Lagu Indonesia Terbaik” versi majalah Rolling Stone Indonesia tahun 2009, tepatnya lagu ini menempati posisi ke-97.

Baiklah kita lihat chord lagu Sarjana Muda.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu sarjana muda iwan fals


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada F. Jika ingin bermain dalam nada C, terutama untuk pemula, silakan lihat di bawah ini.

Dm menjadi Am

Am menjadi Em

F menjadi C

C menjadi G

A7 menjadi E7

Bb menjadi F

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Sarjana Muda, lirik lagu Sarjana Muda, lagu Sarjana Muda ciptaan Iwan Fals, lagu Sarjana Muda nada F, lagu Sarjana Muda C = Do, lagu Sarjana Muda Iwan Fals.