Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Yank

Chord Lagu Yank di-posting kali ini. Lirik lagu Yank di sini berdasarkan sebuah video di youtube.

Lagu Yank diciptakan oleh Aan Kurnia dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh grup Band Wali.

Lagu Yank adalah salah satu lagu hit dari grup band Wali. Lagu ini merupakan singel mereka yang tergabung dalam album Cari Jodoh, dirilis pada tahun 2009.

Sedikit bahas tentang judul lagu ini “Yank” ( sering ditulis di media online ). Saya pernah berpikir ini nama panggilan orang atau kependekan dari kata “sayang”. Akhirnya saya pilih kata ‘Yang untuk dipakai pada lirik di bawah ini. Namun untuk judulnya saya tulis "Yank" sesuai yang saya lihat di youtube.

Pencipta lagu sebaiknya menggunakan bahasa yang umum agar semua orang ( orang Indonesia maupun orang luar negeri yang belajar bahasa Indonesia ) mengerti maksud dari lagu itu. Adakalanya dalam sebuah lagu menggunakan kata yang salah. Contohnya beberapa lagu menggunakan kata “acuh”, mereka ( pencipta lagu ) mengartikan kata acuh = cuek = tidak peduli, padahal arti kata acuh adalah peduli. Dengan sendirinya arti kalimat di dalam lagu itu menjadi rancu. Orang bule yang belajar bahasa Indonesia mungkin bingung. Syukurin saja. Emang gue pikirin.

Baiklah kita lihat chord lagu Yank.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu yank band wali


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video bersumber dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun jangan kuatir karena banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada dasar E. Bagi anda yang ingin bermain dalam nada dasar C, ( terutama yang sedang belajar chord ), tinggal di-transpose. Caranya turunkan 2 nada pada setiap chord-nya, silakan lihat di bawah ini.

F#m menjadi Dm

C#m menjadi Am

Ab menjadi E

B menjadi G


Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Yank, lirik lagu Yank, lagu Yank ciptaan Aan Kurnia, lagu Yank ada E, lagu Yank C = Do, lagu Yank band Wali.