Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Mata Air Cinta - Meggy Z.

Chord Lagu Mata Air Cinta dan lirik lagu Mata Air Cinta yang di-posting kali ini. Lirik lagu sumbernya dari video yang ada di youtube.

Lagu Mata Air Cinta adalah lagu yang diciptakan oleh Toto Aryo kemudian dipopulerkan oleh mendiang Meggy Zakaria.

Beliau ( Meggy Z. ) beberapa kali mendapat penghargaan di antaranya pada ajang Anugerah Dangdut TPI 1997, ia mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Rekaman Dangdut Terbaik. Setahun kemudian, lagu Benang Biru menjadi Lagu Dangdut Terbaik di ajang Anugerah Dangdut TPI 1998. Selain favorit para juri, lagu ini pun menjadi favorit para penggemar dangdut tanah air.

Meski saat itu penyanyi-penyanyi dangdut pria mulai bermunculan, namun ia masih menjadi favorit. Salah satunya dibuktikan dengan berhasilnya ia menjadi Penyanyi Pria Favorit lewat lagunya, Permisi di ajang yang sama pada 2002.

Baiklah kita lihat lirik dan chord / akor lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord mata air cinta meggy z.


Jika ingin memainkan / menyanyikan lagu Mata Air Cinta ini, sebaiknya mendengarkan lagu aslinya agar tahu susunan lagunya. Silakan putar audionya di bawah ini.



Lagu Mata Air Cinta aslinya bernada dasar Ab, jika anda ingin memainkan dengan nada tersebut, tinggal di-transpose - turunkan 2 nada pada setiap chord-nya. Silakan lihat di bawah ini.

Am menjadi Fm

G menjadi Eb

Dm menjadi Bbm

E menjadi C

F menjadi C#

C menjadi Ab

D menjadi Bb


Semoga bermanfaat.



NB:

Tujuan postingan chord / akor lagu di sini untuk melestarikan lagu-lagu dangdut / melayu.

Penempatan Chords di atas (bersumber dari file PDF) tidak tepat pada suku katanya, penyebabnya software tidak mendukung.