Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Love Me Do ( The Beatles )

Chord Lagu Love Me Do ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Love Me Do" pada awalnya adalah single debut dari band rock Inggris The Beatles, didukung oleh "P.S. I Love You". Ketika single ini dirilis di Inggris pada 5 Oktober 1962, itu memuncak di nomor 17. Sementara dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1964, lagu ini menjadi hit nomor satu.

Lagu Love Me Do ditulis beberapa tahun sebelum direkam, dan sebelum keberadaan The Beatles. Single ini menampilkan permainan harmonika John Lennon yang menonjol dan vokal duet ( Lennon - Paul McCartney ). Tiga versi rekaman lagu The Beatles telah dirilis, masing-masing dengan drummer yang berbeda.

"Love Me Do" direkam oleh The Beatles pada tiga kesempatan dengan tiga drumer di EMI Studios. EMI Artist Test (Audisi The Beatles untuk George Martin) pada 6 Juni 1962 dengan Pete Best pada drum. Versi ini (sebelumnya dianggap hilang) tersedia di Antologi 1.

Sesi rekaman 4 September 1962. Pada bulan Agustus, Pete Best telah diganti dengan Ringo Starr. Produser George Martin tidak menyetujui permainan drum Pete Best untuk pekerjaan studio. Itu adalah norma pada waktu itu untuk memiliki seorang drummer studio spesialis yang tahu cara kerja studio. Keputusan untuk memecat Best bukanlah keputusan Martin. The Beatles dengan Ringo Starr merekam sebuah versi di EMI Studios. Mereka merekam "Love Me Do" dalam 15 kali pengambilan. Versi dengan Ringo Starr ini tersedia di Past Masters.

Sesi rekaman 11 September 1962. Seminggu kemudian, The Beatles kembali ke studio yang sama dan mereka membuat rekaman "Love Me Do" dengan drummer sesi Andy White pada drum. Ringo Starr diturunkan menjadi bermain rebana. Karena rebana tidak ada pada rekaman pada 4 September, ini adalah cara termudah untuk membedakan antara rekaman Ringo Starr dan Andy White. Versi Andy White tersedia pada album Please Please Me.

Lagu Love Me Do banyak di-cover oleh artis dunia dan lagu ini termasuk salah satu lagu The Beatles yang terkenal. Bagi anda yang sedang belajar musik ( pemula ) lagu ini sangat cocok untuk dipelajari.

Baiklah kita lihat chord lagu Chord Lagu Love Me Do.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord love me do - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.



Tag.

Chord lagu Love Me Do, lirik lagu Love Me Do The Beatles.