Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Wanna Be Your Man ( The Beatles )

Chord Lagu I Wanna Be Your Man ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

I Wanna Be Your Man adalah lagu dari band The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh Paul McCartney, dan diselesaikan oleh John Lennon dan Paul McCartney di sudut sebuah klub Richmond, sementara Mick Jagger dan Keith Richards ( anggota band Rolling Stones ) sedang berbicara. Lagu ini kemudian “diberikan” kepada band Rolling Stones. Oleh karena itu lagu ini menjadi 2 versi band.

Versi The Beatles

Dalam versi ini dinyanyikan oleh Ringo Starr ( Drummer The Beatles ) dan muncul pada album kedua mereka dengan tajuk “With the Beatles”, dirilis di Inggris pada tanggal 22 November 1963 dan dirilis di Amerika Serikat dengan tajuk “Meet the Beatles” pada tanggal 20 Januari 1964.

The Beatles juga merekam dua versi lagu tersebut untuk BBC pada tahun 1964. Selain itu The Beatles merekam versi untuk acara TV Around The Beatles, yang direkam pada 19 April 1964, versi ini dirilis pada koleksi Anthology 1 pada tahun 1995.

Versi The Rolling Stones

Dalam versi ini dirilis sebagai single kedua mereka pada tanggal 1 November 1963, versi The Stones menjadi hit awal, memuncak di nomor 12 pada tangga lagu Inggris. Penampilan mereka menampilkan gitar slide khas Brian Jones dan permainan bass Bill Wyman. Ini adalah salah satu dari sedikit lagu Rolling Stones yang hanya menampilkan Brian Jones pada vokal latar.

Mick Jagger mengingat lagu itu pada tahun 1968, kami tahu The Beatles saat itu dan kami sedang berlatih dan Andrew membawa Paul dan John ke latihan. Mereka mengatakan mereka memiliki lagu ini, mereka benar-benar penipu saat itu. Maksud saya, cara mereka memainkan lagu-lagu yang “heboh” sangat bagus: 'Hei Mick, kami punya lagu yang bagus ini.' Jadi mereka memainkannya dan kami pikir itu terdengar cukup komersial, itulah yang kami cari, jadi kami melakukannya seperti Elmore James atau semacamnya. Aku sudah lama tidak mendengarnya tapi pasti sangat aneh karena tidak ada yang benar-benar memproduksinya. Itu benar-benar “cracker”, tapi itu menjadi hit dan terdengar hebat di atas panggung.

Secara garis besar chord lagu I Wanna Be Your Man seperti di bawah ini. Jika anda ingin tahu dengan lengkap susunan lagunya, silakan buka youtube. Di sana banyak yang upload lagu tersebut.

Baiklah kita lihat chord lagu I Wanna Be Your Man.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i wanna be your man - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu I Wanna Be Your Man The Beatles, lirik lagu I Wanna Be Your Man The Beatles.