Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu A Taste of Honey ( The Beatles )

Chord Lagu A Taste of Honey ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"A Taste of Honey" adalah lagu pop standar yang ditulis oleh Bobby Scott dan Ric Marlow. Lagu ini awalnya adalah lagu instrumental yang ditulis untuk versi Broadway tahun 1960 dari drama Inggris tahun 1958 yang berjudul A Taste of Honey, juga dibuat menjadi film dengan judul yang sama pada tahun 1961. Baik rekaman asli maupun rekaman selanjutnya oleh Herb Alpert pada tahun 1965 mendapatkan empat penghargaan Grammy untuk lagu tersebut. Versi vokal dari lagu tersebut—pertama kali direkam oleh Billy Dee Williams yang dirilis pada tahun 1961 dengan label Prestig. kemudian direkam dengan sangat sukses oleh Lenny Welch pada musim panas tahun 1962, juga direkam oleh The Beatles untuk album pertama mereka pada tahun 1963. Barbra Streisand merekamnya pada Januari 1963 untuk album debutnya The Barbra Streisand Album, di Columbia, yang memenangkan Grammy untuk Album of the Year (1963).

The Beatles menampilkan adaptasi Lenny Welch sebagai bagian dari repertoar mereka pada tahun 1962, sedikit mengubah lirik di bagian chorus. Karena versi instrumental oleh Acker Bilk populer di Inggris pada saat itu, lagu tersebut dipilih untuk direkam pada album debut 1963 mereka, yang bertajuk Please Please Me.

Di AS, lagu ini pertama kali muncul di album Vee-Jay Records Introducing... The Beatles. Mereka juga menampilkan "A Taste of Honey" tujuh kali untuk acara radio BBC, termasuk Here We Go, Side by Side, dan Easy Beat.

Pada jamannya lagu ini sangat terkenal, karenanya The Beatles memasukkan lagu ini pada albumnya. Ini merupakan kecerdikan The Beatles yang kerap memasukkan lagu terkenal pada albumnya. Saking terkenalnya lagu ini maka banyak artis yang meng-cover lagu ini di antaranya :

Pada tahun 1964 penyanyi jazz Morgana King merilis sebuah versi yang menjadi lagu khasnya.

The Hollies memasukkan lagu itu di album AS ketiga mereka, Beat Group! (1966).

Penyanyi Israel Esther Ofarim memasukkan sebuah versi di albumnya tahun 1965 "Is It Really Me!"

The Shins mengcover lagu tersebut pada tahun 2017 untuk album cover dari Resistance Radio: The Man in the High Castle Album

Selain di-cover, lagu ini juga digunakan dalam lagu tema televisi dan film diantaranya :

Lagu ini digunakan untuk tema serial komedi Inggris Hardware.

Lagu ini digunakan dalam film Australia tahun 2000 The Dish, sebuah cerita fiksi sebagian dari peran yang dimainkan Observatorium Parkes dalam menyampaikan siaran langsung televisi tentang langkah pertama manusia di bulan, selama misi Apollo 11 pada tahun 1969.

Versi Herb Alpert digunakan selama rangkaian perang lelucon di episode "Proyek Europa" dari serial Netflix Space Force.

Baiklah kita lihat chord lagu A Taste of Honey.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord a taste of honey - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.



Tag.

Chord lagu A Taste of Honey The Beatles, lirik lagu A Taste of Honey The Beatles.