Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu And I Love Her ( The Beatles )

Chord Lagu And I Love Her ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"And I Love Her" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini adalah lagu kelima dari album Inggris ketiga mereka A Hard Day's Night yang dirilis pada tanggal 20 Juli 1964, bersama dengan lagu "If I Fell", sebagai rilis tunggal oleh label Capitol Records di Amerika Serikat.

Lagu tersebut direkam oleh The Beatles selama tiga hari, di Abbey Road Studio Two, sesi-sesi tersebut diproduseri oleh George Martin dan direkayasa oleh Norman Smith. Insinyur kedua adalah Richard Langham.

The Beatles menampilkan "And I Love Her" hanya sekali di luar EMI Studios. Pada 14 Juli 1964 mereka memainkannya untuk edisi acara radio Top Gear BBC, yang disiarkan dua hari kemudian.

Versi cover, seperti banyak lagu Beatles, lagu ini telah dicover oleh banyak artis dengan gaya yang berbeda-beda. Khususnya, Esther Phillips membalikkan jenis kelamin lagu tersebut pada tahun 1965 menjadi "And I Love Him” mencapai No. 54 di tangga lagu Billboard pada saat itu. Selain itu diantaranya di-cover oleh Kurt Cobain dan Cliff Richard.

Sebuah cover instrumental oleh Santo & Johnny menduduki puncak tangga lagu Meksiko pada tahun 1965. Band mash-up Beatallica, yang menggabungkan musik The Beatles dan Metallica, memadukan "And I Love Her" dengan "Am I Evil?", dengan judul "And I'm Evil?".

McCartney telah memainkan lagu tersebut secara langsung di berbagai tur. Ada dua rilis resmi versi live, satu oleh McCartney solo di Unplugged (The Official Bootleg) tahun 1991 dan satu lagi oleh The Beatles on On Air – Live at the BBC Volume 2.

Lagu "And I Love Her" mencapai No. 12 di Billboard Hot 100 pada saat itu. Sementara pada tahun 2015 lagu ini menduduki posisi ke-2 (Billboard) pada US Hot Single Sales, posisi ke-2 pada UK Physical Single Sales (Official Charts Company ), dan posisi ke-1 pada UK Vinyl Singles Chart (Official Charts Company).

Baiklah kita lihat chord lagu And I Love Her.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord and i love her - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ). Jika ingin mendengar lagunya, silakan buka youtube.

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu And I Love Her The Beatles, lirik lagu And I Love Her The Beatles.