Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu A Hard Day's Night ( The Beatles )

Chord Lagu A Hard Day's Night ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"A Hard Day's Night" adalah sebuah lagu dari band Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini merupakan judul album mereka yang sekaligus soundtrack film dengan nama yang sama pada tahun 1964. Lagu ini tampil menonjol pada soundtrack film itu dan ini merupakan film pertama The Beatles.

"A Hard Day's Night" pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 26 Juni 1964 dalam album A Hard Day's Night dengan label United Artists.

Sementara di Britania Raya pertama kali terdengar "A Hard Day's Night" ketika dirilis pada 10 Juli 1964, dalam album A Hard Day's Night dengan label Parlophone Records. Label ini juga yang merilis single lagu itu. Kemudian single ini masuk tangga lagu pada tanggal 18 Juli 1964, seminggu kemudian menyingkirkan "It's All Over Now" dari grup band Rolling Stones dari posisi teratas di tangga lagu Inggris pada tanggal 25 Juli 1964. Single ini bertahan di puncak tangga lagu selama tiga minggu, dan bertahan sembilan minggu lagi di tangga lagu itu.

Single di Amerika pada tanggal 1 Agustus 1964 bertahan selama dua minggu di puncak. Ini menjadi rekor baru karena memegang posisi nomor satu di tangga lagu di Inggris dan Amerika Serikat pada saat yang bersamaan. The Beatles adalah satu-satunya yang melakukan ini sampai tahun 1970 ketika Simon dan Garfunkel mencapai prestasi yang sama dengan album mereka Bridge Over Troubled Water.

Lagu “A Hard Day's Night” adalah yang kelima dari tujuh lagu The Beatles yang mencapai nomor 1 dalam periode satu tahun, rekor sepanjang masa di tangga lagu AS. Secara berurutan, lagu-lagunya adalah "I Wont To Hold Your Hand", "She Loves You", "Can’t Buy Me Love", "Love Me Do", "A Hard Day's Night", "I Feel Fine" dan "Eight Days A Week".

Pada tahun 2004, majalah Rolling Stone menempatkan lagu tersebut pada nomor 153 dalam daftar 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa. Banyak artis yang mengcover lagu tersebut di antaranya Peter Sellers dan Ramsey Lewis.

Baiklah kita lihat chord lagu A Hard Day's Night.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord a hard days night - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ). Jika ingin mendengar lagunya, silakan buka youtube.

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu A Hard Day's Night The Beatles, lirik lagu A Hard Day's Night The Beatles.