Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Can't Buy Me Love ( The Beatles )

Chord Lagu Can't Buy Me Love ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Can't Buy Me Love" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis pada bulan Maret 1964 sebagai sisi-A dari singel keenam mereka. Juga lagu tersebut dimasukkan dalam album mereka yang bertajuk A Hard Day's Night. Selain itu ditampilkan dalam sebuah adegan dalam film Richard Lester dengan judul yang sama.

"Can't Buy Me Love" dirilis sebagai single, didukung oleh lagu John Lennon "You Can't Do That". Rilis berlangsung pada 16 Maret 1964 di Amerika Serikat dan empat hari kemudian di Inggris. Di Amerika Serikat lagu "Can't Buy Me Love" menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama lima minggu. Lebih lengkap lagi bahwa single ini menduduki puncak tangga lagu di Inggris, Amerika Serikat, Australia, Irlandia, Selandia Baru dan Swedia. Di Inggris, itu adalah single dengan penjualan tertinggi keempat tahun 1960-an.

Lagu "Can't Buy Me Love" memiliki lompatan terbesar ke posisi teratas, dari nomor 27 ke nomor 1. Ini memberi The Beatles tiga singel yang menduduki puncak tangga lagu berturut-turut, karena "I Want to Hold Your Hand" digantikan di nomor 1 oleh "She Loves You", yang pada gilirannya digantikan oleh "Can't Buy Me Love". Ketiga lagu tersebut menghabiskan total gabungan 14 minggu berturut-turut di nomor 1. Ini adalah satu-satunya saat seorang artis memiliki tiga singel nomor 1 berturut-turut pada tangga lagu Billboard Hot 100.

Ketika "Can't Buy Me Love" mencapai nomor 1, pada 4 April 1964, The Beatles menduduki seluruh lima besar di Hot 100, posisi berikutnya diisi oleh lagu "Twist and Shout", "She Loves You", "I Want to Hold Your Hand" dan "Please Please Me". Tidak ada yang lain yang memegang lima tempat teratas secara bersamaan.

Di Inggris, "Can't Buy Me Love" menjadi nomor 1 keempat The Beatles dan singel ketiga mereka yang terjual lebih dari satu juta kopi. Pada November 2012, telah terjual 1,53 juta kopi di sana. Pada Desember 2018, itu adalah single terlaris ke-35 sepanjang masa di Inggris – salah satu dari enam lagu Beatles yang termasuk dalam peringkat penjualan teratas yang diterbitkan oleh Official Charts Company.

"Can't Buy Me Love" disertakan dalam album The Beatles' A Hard Day's Night pada Juni 1964 dan album soundtrack AS dengan nama yang sama, dirilis di United Artists Records. Lagu ini, juga dimasukkan dalam kompilasi Anthology 1 pada tahun 1995.

Dalam “Versi Cover”, Ella Fitzgerald merekam lagu itu untuk albumnya tahun 1964 “Hello, Dolly.” Versi ini juga dirilis sebagai single, memuncak pada nomor 34 di Inggris pada bulan Juni 1964, menghabiskan lima minggu di chart.

Baiklah kita lihat chord lagu Can't Buy Me Love.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord can't buy me love - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ). Bagi yang ingin mendengar lagu tersebut, silakan buka youtube.

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Can't Buy Me Love The Beatles, lirik lagu Can't Buy Me Love The Beatles.