Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu You Can't Do That ( The Beatles )

Chord Lagu You Can't Do That ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"You Can't Do That" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles yang digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini sebagai sisi-B dari singel Inggris keenam mereka "Can’t By Me Love", kemudian dirilis pada album Inggris ketiga mereka yang bertajuk A Hard Day's Night pada tahun 1964.

"You Can't Do That" direkam pada hari Selasa, 25 Februari 1964, di EMI Studios di London. Take awal dengan vokal pemandu disertakan di Antologi 1. Itu adalah lagu pertama yang diselesaikan dalam seminggu sebelum The Beatles mulai syuting film A Hard Day's Night, juga "I Should Have Known Better" dan "And I Love Her" dimulai pada hari yang sama.

Dengan syuting yang akan dimulai pada film A Hard Day's Night, sutradara Richard Lester membutuhkan The Beatles untuk memberinya materi asli sebelum produksi. Lagu "You Can't Do That" dipilih untuk menjadi bagian dari adegan "pertunjukan langsung" Scala Theater dalam film tersebut.

Lagu "You Can't Do That" pertama kali dirilis sebagai sisi-B dari singel "Can't Buy Me Love" pada 16 Maret 1964 di Amerika Serikat oleh label Capitol Records dan pada 20 Maret 1964 di Inggris oleh label Parlophone. Itu adalah singel ketujuh AS ( Amerika Serikat ) dan singel Inggris keenam The Beatles. Lagu ini kemudian dimasukkan dalam album A Hard Day's Night di Inggris, dan Album Kedua The Beatles di Amerika Serikat.

The Beatles merekam "You Can't Do That" empat kali untuk radio BBC pada tahun 1964. Itu juga menjadi bagian dari repertoar live grup tahun itu, dan merupakan lagu kedua di set mereka, setelah "Twist And Shout" - selama mereka Tur Australia dan Amerika Utara.

Menurut buku Mark Lewisohn The Beatles Recording Sessions, George Martin mengoverdub trek piano ke Take 9 pada 22 Mei 1964, seolah-olah untuk versi album lagu ini, tetapi tidak pernah digunakan.

Baiklah kita lihat chord lagu You Can't Do That.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord you can't do that - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu You Can't Do That The Beatles, lirik lagu You Can't Do That The Beatles.