Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Michelle ( The Beatles )

Chord Lagu Michelle ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Michelle" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah terutama oleh Paul McCartney dengan bridge ditulis bersama John Lennon. Lagu ini termasuk dalam album studio mereka yang bertajuk Rubber Soul dirilis pada tahun 1965. Lagu ini adalah balada cinta dengan sebagian liriknya dinyanyikan dalam Bahasa Prancis.

Setelah dimasukkan dalam album Rubber Soul, lagu ini kemudian dirilis sebagai single di beberapa negara Eropa, di Selandia Baru, dan di Prancis ( EP ), pada awal tahun 1966.

Label Parlophone EMI merilis Rubber Soul pada 3 Desember 1965 di Inggris, dengan "Michelle" diurutkan sebagai lagu terakhir di sisi salah satu LP. Album ini secara luas dipandang sebagai tanda kemajuan yang signifikan dalam karya The Beatles dan dalam lingkup musik pop secara umum.

Lagu ini dirilis sebagai singel komersial di beberapa negara. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu di Italia (selama delapan minggu), Belanda (tujuh minggu), Swedia (lima minggu), Denmark (empat minggu) dan Hong Kong, Irlandia, Selandia Baru dan Singapura. Pada Mei 1966, Hits of the World milik Billboard mendaftarkan lagu tersebut di nomor 1 di Argentina dan Norwegia, di antara negara-negara lain. Itu juga nomor 1 di Prancis (selama lima minggu) sebagai lagu utama pada rilis EP, karena Prancis terus mendukung format extended-play daripada single.

Pada Penghargaan Novello Ivor tahun 1967, "Michelle" menang dalam kategori "Pekerjaan yang Paling Banyak Dilakukan" tahun 1966, mengungguli "Yesterday". Juga "Michelle" memenangkan Grammy Award untuk Song of the Year pada tahun 1967, melawan kompetisi dari "Born Free", "The Impossible Dream", "Somewhere My Love" dan "Strangers in the Night". Pada tahun 1999, BMI menobatkan "Michelle" sebagai lagu ke-42 yang paling banyak ditampilkan di abad ke-20.

"Michelle" adalah lagu paling sukses dari album Rubber Soul untuk artis rekaman lainnya dan menarik lusinan versi cover dalam waktu satu tahun setelah dirilis, di antaranya : Overlanders, versinya menduduki puncak chart Record Retailer di Inggris pada Januari 1966. Juga mencapai nomor 2 di Australia. David dan Jonathan, versinya menjadi nomor 1 di Kanada, nomor 18 di Amerika Serikat, dan menjadi top 20 hit di Inggris. Masih banyak yang meng-cover lagu ini.

Lagu "Michelle" dalan Tangga Lagu tahun 1966 menempati posisi ke-1 untuk Belgium (Ultratop 50 Flanders), Finland (Suomen virallinen lista), French EP charts, Italy (Musica e Dischi), Netherlands (Dutch Top 40), Netherlands (Single Top 100), New Zealand (Listener), Norway (VG-lista), Swedish Kvällstoppen Chart, sedangkan Austria (Ö3 Austria Top 40) posisi ke-3 dan West German Musikmarkt Hit-Parade pada posisi ke-6.

Baiklah kita lihat chord lagu Michelle.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord michelle hal 1 - the beatles


chord michelle hal 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Michelle The Beatles, lirik lagu Michelle The Beatles.