Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Norwegian Wood ( The Beatles )

Chord Lagu Norwegian Wood ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Norwegian Wood (This Bird Has Flown)" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah terutama oleh John Lennon dengan kontribusi lirik dari Paul McCartney, dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Rubber Soul, dirilis pada tahun 1965.

Lagu "Norwegian Wood” menampilkan bagian alat musik sitar, yang dimainkan oleh gitaris utama George Harrison, yang menandai penampilan pertama instrumen senar India pada rekaman rock Barat.

Majalah Rolling Stone memberi peringkat nomor 83 untuk lagu "Norwegian Wood" pada tahun 2004 dalam daftar "The 500 Greatest Songs of All Time". Juga lagu ini terdaftar dalam “100 Lagu Terbaik The Beatles.” Versi majalah tersebut.

The Beatles merekam versi awal "Norwegian Wood" selama sesi hari pertama untuk album mereka Rubber Soul, pada 12 Oktober 1965. Sesi berlangsung di EMI Studios di London, dengan Martin sebagai produser.

"Norwegian Wood" dirilis pada Rubber Soul pada 3 Desember 1965. Lagu tersebut menandai contoh pertama dari band rock yang memainkan sitar atau instrumen India apa pun di salah satu rekaman mereka. Lagu itu juga dikeluarkan pada single dengan "Nowhere Man" di Australia dan menjadi hit nomor 1 di sana pada Mei 1966. Kedua lagu tersebut terdaftar bersama-sama, sebagai double A-side, selama dua minggu single di nomor 1. Di Britania Raya, British Phonographic Industry (BPI) memberikan lagu itu sertifikasi perak untuk penjualan dan streaming yang melebihi 200.000 unit.

Seorang pengulas majalah Rolling Stone mencatat "Norwegian Wood" dan "Think for Yourself" sebagai dokumen peningkatan kesadaran dan kreativitas The Beatles di studio. Scott Plagenhoef dari Pitchfork menganggap lagu tersebut sebagai salah satu karya Lennon yang paling jelas di Rubber Soul untuk menunjukkan kedewasaannya sebagai penulis lagu, dan memuji komposisinya sebagai "lagu cerita yang ekonomis dan ambigu yang disorot oleh percobaan pertama Harrison dengan orang India. sitar".

Dalam bukunya tentang era Rubber Soul, dengan subjudul The Enduring Beauty of Rubber Soul, John Kruth mengacu pada "Norwegian Wood" sebagai jenis lagu "mencolok dari yang pertama mendengarkan" yang "mengangkut penggemar Beatles ke utara ke hutan asli Skandinavia".

Baiklah kita lihat chord lagu Norwegian Wood (This Bird Has Flown).

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord norwegian wood - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Norwegian Wood (This Bird Has Flown) The Beatles, lirik lagu Norwegian Wood (This Bird Has Flown) The Beatles.