Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Nowhere Man ( The Beatles )

Chord Lagu Nowhere Man ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Nowhere Man" adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam Album mereka bertajuik Rubber Soul yang dirilis pada bulan Desember 1965 di Inggris.

Di Amerika Serikat dan Kanada, lagu ini pertama kali dirilis sebagai single A-side pada Februari 1966 sebelum muncul di album Yesterday and Today. Di Amerika Serikat, singel ini menduduki nomor 3 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan masing-masing nomor 1 di tangga lagu yang disusun oleh majalah Record World, di tangga lagu RPM 100 di Kanada dan Australia. Lagu ini juga dirilis sebagai singel di beberapa negara di mana ia telah dimasukkan dalam album Rubber Soul.

Direkam pada tanggal 21 dan 22 Oktober 1965, "Nowhere Man" menggambarkan seorang pria tanpa arah dalam hidupnya dan tanpa pandangan dunia yang sejati. Ini adalah salah satu lagu Beatles pertama yang sama sekali tidak terkait dengan romansa atau cinta, dan menandai contoh penting penulisan lagu berorientasi filosofis Lennon. Lennon, Paul McCartney dan George Harrison menyanyikan lagu tersebut dalam harmoni tiga bagian. Solo gitar utama dilakukan secara serempak oleh Harrison dan Lennon. Pasangan ini memainkan Fender Stratocaster berwarna "sonic blue" yang identik di trek. Lagu tersebut muncul dalam film Yellow Submarine, di mana The Beatles menyanyikannya tentang karakter Jeremy Hillary Boob setelah bertemu dengannya di "newhere land".

Sebuah versi ukulele dari "Nowhere Man" oleh Tiny Tim adalah kontribusi Harrison untuk rekaman Natal 1968 The Beatles. Didistribusikan kepada anggota klub penggemar The Beatles.

Lagu ini telah menarik banyak versi cover lainnya, termasuk rekaman dalam gaya synth-pop oleh Gershon Kingsley, glam metal oleh Dokken dan easy listening oleh Yanni. Sebagaimana biasanya lagu-lagu The Beatles disukai oleh banyak artis,tak terkecuali lagu ini.

Dalam majalah Rolling Stone lagu “Nowhere Man” terdaftar dalam 100 Lagu Terbaik The Beatles.

Baiklah kita lihat chord lagu Nowhere Man.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord nowhere man hal 1 - the beatles


chord nowhere man hal 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Nowhere Man The Beatles, lirik lagu Nowhere Man The Beatles.