Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Think for Yourself ( The Beatles )

Chord Lagu Think for Yourself ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Think for Yourself" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh George Harrison - gitaris utama band, bersama dengan "If I Needed Someone", menandai awal kemunculannya sebagai penulis lagu selain John Lennon dan Paul McCartney. Lagu "Think for Yourself" termasuk dalam album mereka Rubber Soul yang dirilis pada tahun 1965.

Dalam otobiografinya tahun 1980, I, Me, Mine, George Harrison mengingat sedikit tentang inspirasi di balik "Think for Yourself". Dia mengatakan bahwa niatnya adalah untuk menargetkan pemikiran sempit dan mengidentifikasi pemerintah Inggris sebagai sumber yang mungkin. Sebagian karena ketidakjelasan komentarnya, lagu tersebut mengundang interpretasi baik sebagai komentar politik maupun pernyataan tentang hubungan pribadi yang gagal.

The Beatles merekam "Think for Yourself" menjelang akhir sesi untuk album Rubber Soul, di mana mereka berada di bawah tekanan untuk memenuhi batas waktu penyelesaian album. Rekaman untuk lagu tersebut, yang memiliki judul kerja "Won't Be There With You", berlangsung di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) di London pada 8 November 1965. Kelompok ini mencapai trek dasar yang memuaskan dalam satu pengambilan ( take ), dengan line-up yang terdiri dari dua gitar listrik, gitar bass dan drum. Kontribusi gitar Lennon tidak muncul pada rekaman yang telah selesai, namun sebagai gantinya, ia melakukan overdub pada bagian keyboard, dimainkan pada organ Vox Continental atau piano elektrik.

Label Parlophone EMI merilis Rubber Soul pada 3 Desember 1965 di Inggris, dengan "Think for Yourself" diurutkan sebagai lagu kelima, antara "Nowhere Man" dan "The Word".

Melody Maker mengatakan bahwa " Think for Yourself" adalah salah satu lagu terbaik album dan juga mengagumi bagian "tempo ganda" dan "beat chugging maraca yang bagus".

"Think for Yourself" adalah salah satu dari tujuh lagu Beatles yang dimasukkan Capitol Records pada album kompilasi 1976 The Best of George Harrison, dirilis setelah berakhirnya kontrak Harrison dengan EMI. Bertepatan dengan perilisan film Yellow Submarine yang baru direstorasi pada tahun 1999, campuran baru dari lagu tersebut diterbitkan di album Yellow Submarine Songtrack The Beatles.

Lagu "Think for Yourself" terdaftar dalam 100 Lagu Terbaik The Beatles versi majalah Rolling Stone.

Baiklah kita lihat chord lagu Think for Yourself.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord think yourself - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Think for Yourself The Beatles, lirik lagu Think for Yourself The Beatles.