Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Revolution ( The Beatles )

Chord Lagu Revolution ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Revolution" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album ganda The Beatles atau dikenal juga dengan nama The White Album The Beatles yang dirilis pada tahun 1968.

Terinspirasi oleh protes politik di awal tahun 1968, lirik Lennon mengungkapkan simpati dengan perlunya perubahan sosial tetapi keraguan sehubungan dengan taktik kekerasan yang dianut oleh kelompok tertentu. Terlepas dari keberatan teman-teman bandnya, dia kukuh dengan lagu itu agar lagu itu dimasukkan ke dalam single mereka berikutnya. Akhirnya lagu itu dirilis pada bulan Agustus.

Lagu ini memuncak di nomor 12 di Billboard Hot 100 di AS dan menduduki puncak tangga lagu single di Australia dan Selandia Baru. The Beatles memfilmkan klip promosi untuk versi tunggal. Lagu "Revolution" telah menerima pujian dari beberapa kritikus musik, terutama untuk intensitas penampilan band dan suara gitar yang sangat terdistorsi pada rekaman. Pada tahun 1987, lagu tersebut menjadi rekaman Beatles pertama yang dilisensikan untuk iklan televisi, yang memicu gugatan dari anggota grup yang masih hidup. Lagu ini telah di-cover oleh banyak artis, termasuk Thompson Twins, yang menampilkannya di Live Aid pada Juli 1985, dan Stone Temple Pilots.

Pada bulan Oktober 2001, band rock Stone Temple Pilots menampilkan "Revolution" secara langsung selama Come Together : A Night for John Lennon's Words and Music, sebuah televisi khusus untuk menghormati John Lennon yang mengumpulkan dana untuk para korban serangan 11 September di World Trade Center .

"Revolution" juga telah dibawakan oleh Anima Sound System, Billy Bragg, Brothers Four, Enuff Z'nuff, Jools Holland, Kenny Neal, Reckless Kelly, Stereophonics, Jim Sturgess dan Trixter. Pada tahun 2007, versi cover dari lagu tersebut ditampilkan dalam komedi Universal Evan yang dibawakan oleh band rock country Rascal Flatts.

Catatan : Lagu Revolution itu ada 2 judul yakni Revolution 1 dan Revolution 9. Di sini Revolution 1.

Baiklah kita lihat chord lagu Revolution.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord revolution hal 1 - the beatles


chord revolution hal 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Revolution The Beatles, lirik lagu Revolution The Beatles.