Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu With a Little Help from My Friends ( The Beatles )

Chord Lagu With a Little Help from My Friends ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"With a Little Help from My Friends" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan Paul McCartney dan dinyanyikan oleh drummer Ringo Starr sebagai vokalis utama untuk lagu tersebut. Lagu ini termasuk dalam album studio mereka yang bertajuk Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band, dirilis pada tahun 1967.

Pada tahun 1978, rekaman The Beatles, dipasangkan dengan "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band", diterbitkan kembali sebagai singel, dan mencapai nomor 63 di Inggris dan nomor 71 di Amerika Serikat. Starr secara teratur membawakan lagu tersebut dalam konser sebagai artis solo. "With a Little Help from My Friends" oleh The Beatles menduduki peringkat nomor 311 dalam daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa Rolling Stone.

The Beatles mulai merekam lagu itu pada 29 Maret 1967. Mereka merekam 10 kali pengambilan ( take ) lagu, mengakhiri sesi pada pukul 5:45 pagi. Backing track terdiri dari Starr pada drum, McCartney bermain piano, Harrison memainkan gitar utama dan Lennon memainkan cowbell.

Versi cover , Cocker dari lagu tersebut mencapai nomor satu di UK Singles Chart pada minggu 6–12 November 1968. Versi ini juga mencapai nomor 68 di Billboard Hot 100 (AS) pada minggu 14 Desember, nomor dua di Top 40 Belanda pada minggu 9 November, dan nomor satu di Swiss Top 100 single chart Hitparade pada minggu 3 Desember. Di tangga lagu Ultratop 50 single Belgia, lagu ini juga memuncak di nomor satu di tangga lagu Wallonia pada minggu tanggal 14 dan 21 Desember dan nomor delapan di tangga lagu Flanders pada minggu tanggal 7 Desember.

Pada tahun 1988, band soft rock Skotlandia Wet Wet Wet mengcover lagu tersebut dan merilisnya sebagai single non-album pada Mei 1988 dengan She's Leaving Home (sebuah lagu yang dibawakan oleh Billy Bragg dan Cara Tivey) sebagai B-Sidenya. Versi Wet Wet Wet memulai debutnya di Nomor 1 di UK Singles Chart pada 14 Mei 1988.

Pada tahun 1967, Joe Brown merilis versinya yang dipetakan pada waktu yang sama dengan versi 10 teratas The Young Idea tetapi dengan keberhasilan yang jauh lebih rendah. Versi Joe Brown memuncak di nomor 32 di UK Singles Chart dan bertahan selama 4 minggu di Top 75 di Inggris.

Pada tahun 2018, lagu tersebut kembali sebagai amal yang dirilis oleh NHS Voices dengan semua manfaat diberikan kepada Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS). Versi amal hanya mencapai nomor 89 dan hanya bertahan 1 minggu di tangga lagu Inggris.

Baiklah kita lihat chord lagu With a Little Help from My Friends.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord with a little help from my friends hal 1 - the beatles


chord with a little help from my friends hal 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu With a Little Help from My Friends The Beatles, lirik lagu With a Little Help from My Friends The Beatles.