Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Yellow Submarine ( The Beatles )

Chord Lagu Yellow Submarine ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Yellow Submarine" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan John Lennon sebagai lagu anak-anak. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Revolver yang rilis pada tahun 1966. Itu juga dikeluarkan pada single A-side ganda, dipasangkan dengan "Eleanor Rigby". Single ini menjadi nomor satu di tangga lagu di Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya, dan di Australia, Kanada dan Selandia Baru. Lagu ini memenangkan Ivor Novello Award untuk penjualan bersertifikat tertinggi dari semua single yang ditulis oleh penulis lagu Inggris dan diterbitkan di Inggris pada tahun 1966. Di AS, lagu tersebut memuncak di nomor dua di tangga lagu Billboard Hot 100.

Di AS, perilisan lagu "Yellow Submarine" bertepatan dengan kontroversi seputar ucapan Lennon "More popular than Jesus", yang menyebabkan beberapa stasiun radio memberlakukan larangan musik The Beatles, dan penentangan publik band terhadap Perang Vietnam. Lagu ini menerima beberapa interpretasi sosial dan politik. Itu diadopsi sebagai pernyataan anti-otoritas oleh budaya tandingan selama demonstrasi Perang Vietnam dan juga digunakan dalam aksi mogok dan bentuk protes lainnya. "Yellow Submarine" terus menjadi favorit anak-anak dan sering dibawakan oleh Starr dalam turnya dengan All Starr Band.

The Beatles mulai merekam "Yellow Submarine" selama minggu kedelapan sesi Revolver. Proyek ini ditandai dengan eksperimen grup yang meningkat di studio, yang mencerminkan pembagian antara hasil rekaman mereka dan musik yang mereka buat sebagai pemain live. Sesi pertama untuk lagu tersebut berlangsung di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) pada tanggal 26 Mei 1966, tetapi tanpa produser George Martin ( sedang sakit ).

The Beatles memilih untuk memutuskan kebijakan mereka sebelumnya dengan mengizinkan trek album dikeluarkan pada single Inggris. Single "Yellow Submarine" adalah single ketiga belas The Beatles yang dirilis di Britania Raya dan yang pertama menampilkan Starr sebagai vokalis utama. Itu dikeluarkan di sana pada 5 Agustus 1966 sebagai sisi-A ganda dengan "Eleanor Rigby", dan di Amerika Serikat pada 8 Agustus. Di kedua negara, Revolver dirilis pada hari yang sama dengan singel tersebut.

Lagu "Yellow Submarine" dalam tangga nada mingguan tahun 1966 sebagai berikut : Australian Go-Set National Top 40 posisi 1, Austrian Singles Chart posisi 1, Belgian BRT Top 30 posisi 1, Finland (Suomen virallinen lista) posisi 6, Canadian RPM Top Singles posisi 1, Irish Singles Chart posisi 1, Italian Musica e Dischi Chart posisi 3, Netherlands (Dutch Top 40) posisi 1, New Zealand Listener Chart posisi 1, Norwegian VG-lista Singles posisi 1 dan lain-lain.

Baiklah kita lihat chord lagu Yellow Submarine.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord yellow submarine - the beatles


Catatan : Nada dasar aslinya adalah F#, di atas nada dasar G, tujuannya agar mudah dimainkan bagi yang baru belajar musik.

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Yellow Submarine The Beatles, lirik lagu Yellow Submarine The Beatles.