Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu All You Need Is Love ( The Beatles )

Chord Lagu All You Need Is Love ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"All You Need Is Love" adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Pada awalnya lagu ini dirilis sebagai singel non-album pada Juli 1967.

Lagu ini merupakan kontribusi Inggris untuk Our World, tautan televisi global langsung pertama, di mana band tersebut difilmkan menampilkannya di EMI Studios di London pada 25 Juni. Program ini disiarkan melalui satelit dan dilihat oleh lebih dari 400 juta penonton di 25 negara. Awalnya disiarkan dalam warna hitam-putih, kemudian pertunjukan Our World diwarnai untuk dimasukkan dalam serial dokumenter Anthology 1995 The Beatles. Sementara lagu tersebut tetap identik dengan etos Summer of Love 1967 dan memberikan dasar bagi warisan Lennon sebagai kemanusiaan.

Single ini bertepatan dengan puncak popularitas dan pengaruh The Beatles selama tahun 1960-an. Dalam fitur retrospektifnya pada lagu di majalah Rolling Stone, Gavin Edwards menulis bahwa "All You Need Is Love" menyediakan " lagu kebangsaan untuk Summer of Love dengan sentimen yang sederhana namun mendalam". Menurut sejarawan David Simonelli, seperti itulah pengaruh internasional band, itu adalah lagu yang secara resmi mengumumkan kedatangan ideologi kekuatan bunga sebagai konsep arus utama.

Majalah Rolling Stone menempatkan "All You Need Is Love" di peringkat 370 dalam daftar "500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa" dan peringkat 21 dalam daftar "100 Lagu Beatles Terbaik". Sementara Mojo menempatkannya di nomor 28 pada daftar lagu-lagu Beatles terbaik yang serupa. Pada tahun 2018, staf musik Time Out London menempatkan "All You Need Is Love" di nomor 4 dalam daftar lagu-lagu Beatles terbaik mereka.

Pada November 1967, "All You Need Is Love" dimasukkan dalam versi LP Amerika dari Magical Mystery Tour, bersama dengan lagu-lagu single band lainnya dari tahun itu. Itu juga termasuk dalam album soundtrack Yellow Submarine, dirilis pada Januari 1969. Sebagai pernyataan tentang kekuatan cinta universal, lagu tersebut berfungsi sebagai moral dalam film Yellow Submarine - lagu ini diputar di atas adegan di mana karakter Lennon mengalahkan Blue Meanies dengan melemparkan kata "Cinta" pada kejahatan mereka.

Baiklah kita lihat chord lagu All You Need Is Love.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord all you need is love - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu All You Need Is Love The Beatles, lirik lagu All You Need Is Love The Beatles.