Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Come Together ( The Beatles )

Chord Lagu Come Together ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Come Together" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Abbey Road , dirilis pada tahun 1969 dan juga dirilis sebagai single yang digabungkan dengan lagu "Something". Lagu ini mencapai puncak tangga lagu di Amerika Serikat dan mencapai No. 4 di Inggris.

The Beatles merekam lagu dasar untuk "Come Together" di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) di Studio Three pada 21 Juli 1969, selama sesi untuk Abbey Road. Grup merekam delapan pengambilan (take ) dengan enam pengambilan ditandai "terbaik". Line-up terdiri dari Lennon menyanyi vokal, McCartney pada bas, George Harrison pada gitar ritme dan Ringo Starr pada drum.

Apple Records, label rekaman terdistribusi EMI milik The Beatles, merilis Abbey Road pada 26 September 1969 dengan "Come Together" diurutkan sebagai lagu pembuka. Lagu ini dikeluarkan sebagai single A-side ganda dengan Harrison "Something" pada 6 Oktober di Amerika (sebagai Apple 2654) dan 31 Oktober di Inggris (sebagai Apple R5814). Secara komersial, singel ini sukses besar, bertahan di tangga lagu Billboard Hot 100 AS selama 16 minggu, dan mencapai Nomor 1. Single ini dirilis pada 31 Oktober 1969 di Inggris dan mencapai Nomor 4.

Pada akhir 1969, "Come Together" menjadi subjek klaim pelanggaran hak cipta yang diajukan terhadap Lennon oleh Big Seven Music, yang merupakan penerbit "You Can't Catch Me" milik Chuck Berry. Morris Levy, pemilik Big Seven Music, berpendapat bahwa itu terdengar mirip dengan musik asli Berry dan berbagi beberapa lirik. Kasus ini diselesaikan di luar pengadilan pada tahun 1973, dengan pengacara Levy setuju bahwa Lennon akan memberikan kompensasi dengan merekam tiga lagu Big Seven untuk album berikutnya.

Sebulan setelah versi asli oleh The Beatles dirilis, Ike & Tina Turner mulai membawakan lagu "Come Together," terutama di Madison Square Garden pada November 1969. Karena respon publik terhadap penampilan live mereka, sebuah versi studio dirilis di Minit Records pada Desember 1969. Single, juga dikreditkan ke Ikettes, mencapai nomor 57 di Billboard Hot 100 dan nomor 21 di tangga lagu Billboard R&B Singles. Sisi-B menampilkan cover rock soul-infused lainnya, "Honky Tonk Women" oleh Rolling Stones.

"Come Together" adalah satu-satunya lagu Beatles yang dinyanyikan Lennon selama konsernya di Madison Square Garden tahun 1972. Itu adalah satu-satunya penampilan konser penuh Lennon setelah meninggalkan The Beatles. Dia didukung oleh band Elephant's Memory. Versi lagu ini muncul di album konser Live in New York City, direkam pada 30 Agustus 1972 dan dirilis pada 1986.

Band hard rock Amerika Aerosmith merekam salah satu versi cover paling sukses dari "Come Together" pada tahun 1978. Musisi Amerika Gary Clark Jr. dan komposer Belanda Junkie XL merilis versi sampul "Come Together" sebagai single pertama dari soundtrack film superhero 2017 Justice League pada 8 September.

Michael Jackson juga mengcover lagu tersebut pada tahun 1986. Arctic Monkeys mengcover lagu untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2012, dirilis di album Isles of Wonder dan mencapai No. 21 di UK Singles Chart. Dan lain lain.

Baiklah kita lihat chord lagu Come Together.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord come together - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Come Together The Beatles, lirik lagu Come Together The Beatles.