Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Jumpin 'Jack Flash - The Rolling Stones

Chord Lagu Jumpin 'Jack Flash dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

"Jumpin 'Jack Flash" adalah lagu dari band rock Inggris Rolling Stones, dirilis sebagai single non-album pada tahun 1968. Ini adalah salah satu lagu paling populer mereka, dan masuk dalam daftar 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa Rolling Stone ( majalah ). Juga lagu itu menempati peringkat terbaik ke-77 dalam daftar kritikus sepanjang masa.

Lagu "Jumpin 'Jack Flash" dirilis pada 24 Mei 1968 di Inggris oleh Decca Records dan pada 1 Juni di Amerika Serikat oleh London Records. Sukses besar secara komersial , mencapai puncak UK Singles Chart dan memuncak di nomor tiga di Amerika Serikat.

The Rolling Stones telah memainkan "Jumpin 'Jack Flash" pada setiap tur sejak dirilis. Ini adalah lagu yang paling sering dimainkan band di konser, dan telah muncul di album konser Get Yer Ya-Ya's Out! (direkam 1969, dirilis 1970), Love You Live (direkam 1976, dirilis 1977), Flashpoint (direkam 1990, dirilis 1991), Shine a Light (direkam 2006, dirilis 2008), Hyde Park Live (2013), Totally Stripped (direkam 1995, dirilis 2016), dan Havana Moon (2016), serta khususnya, The Rolling Stones Rock and Roll Circus (direkam 1968, dirilis 1996), menampilkan satu-satunya penampilan langsung yang dirilis dari lagu tersebut bersama Brian Jones.

Pada bulan Maret 2005, majalah Q menempatkan "Jumpin 'Jack Flash" di nomor 2 dalam daftar 100 Lagu Gitar Terbesar. VH1 menempatkannya di nomor 65 dalam pertunjukannya 100 Lagu Rock Terbesar. Lagu itu telah ditempatkan di berbagai posisi di banyak daftar "terbaik" termasuk peringkat di 144 di daftar Rolling Stone tentang "500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa", ke-7 dalam daftar lagu terbaik band mereka, dan lagu ke-77 yang paling terkenal menurut Acclaimed Music.

Personil band / pendukung pada saat rekaman lagu "Jumpin 'Jack Flash" adalah Mick Jagger – lead vocals, backing vocals, Keith Richards – backing vocals, acoustic guitar, bass, bass tom, Brian Jones – electric rhythm guitar, Bill Wyman – organ, Charlie Watts – drums.

Lagu "Jumpin 'Jack Flash" menempati posisi atas di beberapa negara diantaranya :

Australia (Go Set) posisi 1

Germany (Official German Charts) posisi 1

Netherlands (Single Top 100) posisi 1

New Zealand (Listener) posisi

UK Singles (OCC) posisi 1

US Cash Box Top Singles posisi 1


Baiklah kita lihat chord lagu Jumpin 'Jack Flash.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord jumpin' jack flash the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.