Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Lady Jane - The Rolling Stones

Chord Lagu Lady Jane dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

Lagu "Lady Jane" direkam oleh band rock Inggris The Rolling Stones. Lagu ini ditulis oleh duo penulis lagu grup yakni Mick Jagger dan Keith Richards, lagu tersebut awalnya dimasukkan dalam album band tahun 1966, Aftermath. Di Amerika Serikat, lagu tersebut dirilis sebagai sisi-B dari single "Mother's Little Helper" pada 2 Juli 1966, dan mencapai nomor 24 di tangga lagu Billboard Hot 100.

Lagu "Lady Jane" ditulis pada tonggak sejarah dalam karir rekaman The Rolling Stones yang melihat Jagger dan Richards muncul sebagai penulis lagu utama grup. Di album band sebelumnya, Out of Our Heads, duo ini berbagi kredit penulisan hanya untuk tiga lagu. Namun, di Aftermath, keduanya dikreditkan bersama di setiap lagu.

Lagu "Lady Jane" ditulis dan disusun oleh Jagger pada awal tahun 1966 setelah membaca buku Lady Chatterley's Lover tahun 1928 yang kontroversial, yang menggunakan istilah "Lady Jane" untuk mengartikan alat kelamin wanita. Menurut Jagger, "nama-nama dalam lagu itu bersejarah, tetapi benar-benar tidak disadari bahwa mereka harus cocok dari periode yang sama." Pada saat itu, secara luas dianggap bahwa inspirasi untuk lagu tersebut adalah Jane Ormsby-Gore, putri David Ormsby-Gore, mantan duta besar Inggris di Washington, yang kemudian menikah dengan Michael Rainey, pendiri butik Hung on You di Chelsea yang sering dikunjungi oleh Stones.

Rekaman master "Lady Jane" direkam dari 6 hingga 9 Maret 1966, di RCA Studios di Los Angeles, dengan penata suara Dave Hassinger . "Lady Jane" ditempatkan sebagai sisi-B dari "Mother's Little Helper". Lagu "Lady Jane" mencapai nomor 24 di chart single Hot 100 Billboard, sementara "Mother's Little Helper" mencapai nomor delapan, membuat perilisan salah satu dari beberapa single dengan kedua lagu tersebut menjadi hits di Amerika Serikat.

Walau di beberapa negara lagu ini tidak berada dalam posisi puncak, tetapi lagu ini merupakan salah satu lagu terkenal dari The Rolling Stones.

Baiklah kita lihat chord lagu Lady Jane.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.



Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.