Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Let's Spend The Night Together - The Rolling Stones

Chord Lagu Let's Spend The Night Together dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

Lagu "Let's Spend The Night Together" ditulis oleh Mick Jagger dan Keith Richards, dan aslinya dirilis oleh Rolling Stones sebagai single side A ganda bersama dengan "Ruby Tuesday" pada Januari 1967. Lagu ini juga muncul sebagai lagu pembuka pada versi Amerika dari album mereka Between the Buttons. Lagu tersebut telah di-cover oleh banyak artis, termasuk David Bowie pada tahun 1973.

Lagu "Let's Spend The Night Together" direkam pada bulan Desember 1966 di studio RCA Records di Hollywood, California, tempat grup tersebut merekam sebagian besar hit mereka pada tahun 1965–1966. Lagu ini menampilkan piano oleh kontributor Rolling Stones Jack Nitzsche, organ oleh Brian Jones, drum oleh Charlie Watts, piano, gitar elektrik dan bass oleh Richards, vokal utama oleh Jagger dan vokal latar dari Jagger dan Richards. Bassis biasa Bill Wyman tidak muncul di rekaman.

Pada penampilan The Ed Sullivan Show mereka pada 15 Januari 1967, band ini awalnya ditolak izinnya untuk menampilkan nomor tersebut. Sullivan sendiri bahkan memberi tahu Jagger, "Entah lagunya pergi atau kamu pergi". Sebuah kompromi dicapai untuk menggantikan kata-kata "mari kita habiskan waktu bersama" sebagai pengganti "mari kita bermalam bersama"; Jagger setuju untuk mengubah liriknya tetapi dengan mencolok memutar matanya ke arah kamera TV sambil menyanyikannya, begitu pula bassis Bill Wyman dan pianis Brian Jones. Akibat kejadian ini, Sullivan mengumumkan bahwa Rolling Stones akan dilarang tampil di acaranya lagi. Namun, Stones tampil di acara itu lagi dan membawakan tiga lagu pada 23 November 1969.

Pada bulan April 2006, untuk penampilan pertama mereka di China, pihak berwenang melarang grup tersebut membawakan lagu tersebut karena "lirik yang sugestif".

Walaupun lagu ini agar masalah dengan lirik tetapi di beberapa negara lagu ini menempati posisi cukup baik dalam tangga nada di antaranya,

Austria (Ö3 Austria Top 40) ppsisi 3

Germany (Official German Charts) posisi 1

Norway (VG-lista) posisi 2

Sweden (Tio i Topp) posisi 4

UK Singles (OCC) posisi 3


Baiklah kita lihat chord lagu Let's Spend The Night Together.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord let's spend the night together hal 1 the rolling stones


chord let's spend the night together hal 2 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.