Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Mother's Little Helper - The Rolling Stones

Chord Lagu Mother's Little Helper dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

"Mother's Little Helper" adalah lagu dari band rock Inggris Rolling Stones. Lagu ini ditulis oleh Mick Jagger dan Keith Richards. Liriknya membahas popularitas obat penenang yang diresepkan seperti Valium di kalangan ibu rumah tangga dan potensi bahaya overdosis atau kecanduan. Lagu ini direkam pada bulan Desember 1965, pertama kali dirilis di Inggris sebagai lagu pembuka dari album band bulan April 1966, “Aftermath” dengan label Decca Records. Di Amerika Serikat, diterbitkan sebagai single pada Juli 1966 selama tur Amerika kelima band.

Pada hari perilisan single AS, panel review dari majalah Record World dan Cash Box memilih "Mother's Little Helper" sebagai "Pick of the Week". Pengulas Cash Box menulis bahwa, dengan "Paint It Black" masih di sepuluh besar tangga lagu single majalah, mereka mengharapkan "Mother's Little Helper" melakukan hal yang sama dengan baik.

Edisi 9 Juli dari Billboard mengklasifikasikan "Mother's Little Helper" sebagai "breakout single" di seluruh AS, memasuki Hot 100 hari itu di No.70. Itu bertahan di tangga lagu selama sembilan minggu, memuncak di No.8. Lagu ini juga mencapai No.4 di tangga lagu Cash Box dan mendapat peringkat No.93 pada peringkat akhir tahun Cash Box untuk tahun 1966.

"Mother's Little Helper" dalam tangga lagu di beberapa negara, di antaranya :

Belgium (Ultratop 40 Wallonia) posisi 5

Canada Top Singles (RPM) posisi 14

Netherlands (Single Top 100) posisi 5

Sweden (Tio i Topp) posisi 5

US Billboard Hot 100 posisi 8

US Record World 100 Top Pops[66] 4

West Germany (Musikmarkt) posisi 9


Baiklah kita lihat chord lagu Mother's Little Helper.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord mother's little helper hal 1 the rolling stones


chord mother's little helper hal 2 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.