Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Tanah Sunda

Not angka lagu Tanah Sunda dan not balok lagu Tanah Sunda disertai chords dan video/audio untuk mendengar melodi lagunya.

Lagu Tanah Sunda adalah lagu daerah Jawa Barat, penciptanya Alm. Koko Koswara atau lebih dikenal dengan sebutan Mang Koko. Beliau adalah pencipta lagu sunda yang sangat terkenal di Bumi Priangan dan saya salut atas karya-karya beliau.

Partitur di bawah ini saya buat berdasarkan sebuah video di youtube. Ada perbedaan antara video yang satu dengan yang lainnya pada lagu ini, terutama dalam hal tempo. Namun dalam hal notasi perbedaannya hanya sedikit. Oleh sebab itu jika anda merasa ada perbedaan sedikit antara partitur di sini dengan melodi yang anda tahu, artinya berbeda versi. Asal tahu saja hampir seluruh lagu daerah memiliki perbedaan (berbeda versi ) namun umumnya berbeda sedikit.

Secara garis besar lagu Tanah Sunda seperti di bawah ini (dalam notasi angka).


not angka lagu tanah sunda lagu daerah jawa barat


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Lagu daerah Jawa Barat yang terkenal lainnya ( silakan klik ).

Bajing Luncat

Tongtolang Nangka

Bang Bung Ranggaek

Ngadu Jangkrik

Bulantok


Dalam video youtube yang saya lihat, lirik lagu ini seperti yang ada pada partitur di atas. Namun sesungguhnya ada bait lain, lihat di bawah ini.


Titen kana harta banda

Mo’ kaduhung waktu jaga

Anu lian moal bisa

Ngatur ngolah jeung ngariksa.


Gembleng sauyunan singkil babarengan

Ngangkat darajat Ki Sunda

Sunda kukuh kuat, diraksa dirumat

Pasti jembar wibawa Indonesia.


Semoga anda menyukai lagu ini.



Tag.

Not angka lagu Tanah Sunda C = Do, not angka lagu Tanah Sunda pianika, not angka lagu Tanah Sunda recorder, not balok lagu Tanah Sunda, notasi lagu Tanah Sunda, chord lagu Tanah Sunda, lirik lagu Tanah Sunda.