Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Suwe Ora Jamu

Not angka lagu Suwe Ora Jamu dan not balok lagu Suwe Ora Jamu dilengkapi dengan chords dan audio untuk mendengar melodi lagunya. Juga ada lirik lagu Suwe Ora Jamu dan terjemahannya.

Lagu Suwe Ora Jamu berasal dari Jawa Tengah, diciptakan oleh R.C. Hardjosubroto. Lagu ini termasuk lagu yang pendek melodinya ( hanya 9 bar ).

Baiklah kita lihat notasi angka dari lagu tersebut.


not angka lagu suwe ora jamu lagu daerah jawa tengah


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin dengar melodi lagunya, silakan klik video di bawah ini.



Lagu Daerah Yogyakarta lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Walang Kekek

Jangkrik Genggong

Caping Gunung

Kidang Talun

Kupu Kuwi

Te Kate Dipanah

Pitik Tukung


Pada video di atas terdapat notasi chords, gunanya untuk mencocokkan chords dengan lagu tersebut. Jika ada akor yang tidak cocok, silakan diganti saja. Semua chords pada kumpulan lagu daerah di sini sudah dicoba semuanya. Hasilnya semua chords masuk ( tidak ada yang fals ). Namun jika anda ingin merubahnya, tinggal dirubah saja karena chords sifatnya tidak mutlak. Maksudnya tidak harus begitu, bisa diganti dengan variasi lain.

Sesungguhnya chord itu bisa dirubah dengan menggunakan chords substitusi dan jembatan chord supaya tidak monoton. Dalam lagu-lagu daerah ( di blog ini ) saya kadang menyisipkan jembatan chord dan juga menggunakan chords substitusi, namun tidak semua lagu.

Bagi anda yang belum tahu tentang chord substitusi dan jembatan chord, buka saja postingan yang berjudul Chord Substitusi dan Jembatan Chord.


Terjemahan lagu Suwe Ora Jamu.

Suwe ora jamu

Jamu godong telo

Sue ora ketemu

K’temu pisan gawe gela


Lama tidak munum jamu

Jamu daun ketela

Lama tidak bertemu

Sekali bertemu membuat kecewa


Lagu ini pastinya memiliki latar belakang namun saya belum menemukan latar belakang terciptanya lagu ini.

Semoga anda suka lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Suwe Ora Jamu C = Do, Not angka lagu Suwe Ora Jamu pianika, Not angka lagu Suwe Ora Jamu recorder, Not lagu Suwe Ora Jamu, Not balok lagu Suwe Ora Jamu, notasi lagu Suwe Ora Jamu, chord lagu Suwe Ora Jamu, Terjemahan lagu Suwe Ora Jamu, Arti lagu Suwe Ora Jamu, Makna lagu Suwe Ora Jamu.