Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Sekundang Setungguan

Not angka lagu Sekundang Setungguan dan not balok lagu Sekundang Setungguan disertai chord dan audio/video untuk mendengar melodi lagunya.

Lagu Sekundang Setungguan adalah lagu daerah Bengkulu, penciptanya saya belum tahu. Sudah saya cari di website/blog dan youtube beberapa kali tapi tidak menemukan. Bagi anda yang tahu pencipta lagu Sekundang Setungguan, silakan beri tahu saya lewat kotak komentar.

Seperti lagu daerah yang lain, lagu ini pun memiliki beberapa versi. Namun perbedaan antara versi yang satu dengan yang lain tidak jauh. Perbedaan terletak pada notasi dan nilai not di bagian tertentu. Kalau kita dengar sepintas hasilnya hampir sama.

Partitur di bawah ini saya buat berdasarkan 2 video yang ada di youtube. Kedua video itu berbeda sedikit dan saya edit sedikit agar lebih mudah dalam hal bernyanyi maupun notasi. Secara garis besar lagu Sekundang Setungguan seperti di bawah ini.

Pada notasi balok saya menaikkan 1 oktaf karena pada nada dasar C terlalu rendah untuk lagu ini. Anda bisa memulai dengan oktaf keempat atau kelima dalam piano atau keyboards. Seharusnya dimulai pada oktaf ke-4 tapi jika ingin lebih enak didengar gunakan oktaf kelima agar lebih tinggi.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu tersebut.


not angka lagu sekundang setungguan lagu daerah bengkulu


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagunya, silakan putar video di bawah ini.



Lagu Daerah Bengkulu lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Bekatak Kurak Kariak

Lalan Belek

Kain Besurek

Ikan Pais

Yo Botoi Botoi


Semoga anda menyukai lagu ini.



Tag

Not angka lagu Sekundang Setungguan C = Do, not angka lagu Sekundang Setungguan pianika, not angka lagu Sekundang Setungguan recorder, not lagu Sekundang Setungguan, not balok lagu Sekundang Setungguan, chord lagu Sekundang Setungguan, lirik lagu Sekundang Setungguan.