Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Kampuang Nan Jauh Di Mato

Not angka lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato dan not balok lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato dilengkapi chords dan audio untuk mendengar melodi lagunya. Selain itu ada terjemahannya di bagian bawah.

Lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato adalah sebuah lagu dari daerah Sumatera Barat, penciptanya belum diketahui secara pasti. Sekedar informasi, saya pernah membaca dari sebuah website, bahwa lagu ini diciptakan oleh A. Minos.

Lagu ini memiliki perbedaan notasi dan lirik (sedikit) antara buku yang saya punya dengan video yang ada di youtube. Saya ambil yang dari buku, karena itu lagu aslinya waktu lalu.

Baiklah kita lihat notasi angkanya.


not angka lagu kampuang nan jauh di mato lagu daerah sumatera barat


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Klik video di bawah ini jika ingin mendengar melodi lagunya.



Lagu Daerah Sumatera Barat lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik )

Bareh Solok

Ka Parak Tingga

Dindin Badindin

Dayuang Palinggam

Malam Bainai / Malam Baiko

Tak Tong Tong

Babendi Bendi


Dalam video di atas ada notasi chords, fungsinya untuk mencocokkan chords dengan lagu tersebut. Kalau ada chord / akor yang tidak cocok, silakan diganti saja. Namun semua chords pada kumpulan lagu daerah di sini sudah saya coba semuanya ( not baloknya ). Hasilnya semua chords masuk (tidak ada yang fals). Namun chords itu tidak mutlak maksudnya bisa saja dirubah.

Sebenarnya chord itu bisa dirubah dengan menggunakan chords substitusi dan diberi jembatan chord sehingga menjadi bervariasi. Dalam lagu daerah ini saya kadang memakai jembatan chord dan chords substitusi, namun tidak semua lagu. Jika anda ingin lebih tahu tentang chord, misalnya tentang chord substitusi, slash chord, passing chord, bridge chord, silakan buka kategori Chords dan Ritem di samping kiri halaman ini.


Lirik dan terjemahan lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato.


Kampuang nan jauah di mato

Gunuang sansai bakuliliang

Kampuang halaman yang jauh di mata

Gunung banyak sekelilingnya


Den takana jo kawan-kawan lamo

Sangkek basuliang suliang

Ku terkenang pada kawan-kawan lama

Saat bersuling-suling


Penduduaknyo nan elok

Nan suko bagotong-royong

Penduduknya yang baik

Yang suka bergotong-royong


Sakik sanang samo-samo diraso

Den takana jo kampuang

Susah senang sama-sama dirasa

Aku teringat pada kampung ( kampung halaman )



Takana jo kampuang

Induak, ayah, adiak, sadonyo

Terkenang pada kampuang halaman

Ibu, ayah, adik semuanya


Raso mahimbau-imbau den pulang

Den takana jo kampuang

Serasa memanggil-manggil aku pulang

Aku teringat pada kampung halaman.


Jika ada kesalahan lirik atau pemenggalan kata yang tidak tepat harap dimaklumi.

Sumber lirik : Youtube.

Semoga anda menyukai lagu ini.



Tag.

Not angka lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato C = Do, Not angka lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato pianika, Not angka lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato recorder, Not lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, Not balok lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, notasi lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, chord lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, Terjemahan lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, Arti lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, Makna lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato.