Not Angka Jaranan

Not angka lagu Jaranan dan not balok lagu Jaranan disertai chord ( akor ) dan audio / video untuk mendengar  melodi lagunya.

Lagu Jaranan berasal dari Jawa Tengah, diciptakan oleh Ki Hadi Sukatno ( sumber Wikipedia ).

Lagu ini memiliki perbedaan lirik antara website / blog dengan video di youtube. Selain itu ada perbedaan notasi. Saya mengambil notasi yang ada di youtube dan liriknya juga dari youtube.  Seringkali lagu daerah tidak sama dalam hal lirik maupun melodi lagu ( notasi ). Namun perbedaan itu tidak terlalu jauh. Sementara itu lagu orsinilnya tidak diketahui. Umumnya yang disebut orsinil yang bersumber dari buku lagu, namun jika kita tahu ternyata yang di buku lagu pun seringkali salah. Penyebabnya kesalahan saat proses pembuatan atau  salah sumber. 

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Jaranan di bawah ini.


not angka lagu jaranan jawa tengah


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Dalam notasi balok


not balok lagu jaranan jawa tengah


Jika anda ingin mendengar melodi lagunya, silakan klik video di bawah ini.




Lagu Daerah Jawa Tengah Lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Dondong Opo salak

Padhang Wulan 

Gek Kepriye

Prau Layar

Tempo lagu ini berbeda-beda. Saya menggunakan tempo 120, rasanya lambat karena di youtube sepertinya lebih cepat dari tempo yang ini.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Jaranan C = Do, not angka lagu Jaranan pianika, not angka lagu Jaranan recorder, not lagu Jaranan, not balok lagu Jaranan, notasi lagu Jaranan, chord lagu Jaranan, lirik lagu Jaranan.

Belum ada Komentar untuk "Not Angka Jaranan"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan beri masukan supaya blog ini menjadi berguna bagi banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel