Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Dondong Opo Salak

Not angka Dondong Opo Salak dan not balok Dondong Opo Salak disertai chord dan audio untuk mendengar melodi lagunya.

Lagu Dondong Opo Salak berasal dari Jawa Tengah, penciptanya saya tidak tahu. Namun ada yang memberi informasi bahwa lagu ini diciptakan oleh Alm. Kris Biantoro. Sepengetahuan saya lagu ini memang dipopulerkan oleh beliau.

Lagu Dondong Opo Salak memiliki 3 versi yakni partitur di website, video Alm Kris Biantoro di youtube dan lagu yang biasa dinyanyikan banyak orang. Dari ketiga versi itu semuanya hanya berbeda sedikit dalam hal notasi dan lirik. Saya mengikuti lirik dari beliau dan saya mengikuti melodi lagu dari yang biasa dinyanyikan oleh banyak orang.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu tersebut.


not angka lagu dondong opo salak lagu daerah jawa tengah


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagunya, silakan putar video di bawah ini.



Lagu Daerah Jawa Tengah lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Padhang Wulan

Gek Kepriye

Prau Layar

Lagu Dondong Opo Salak selain berbeda lirik dan notasi, juga berbeda chord. Lagu ini bisa dibikin sedikit chord-nya tapi bisa juga dibikin banyak. Jika anda menemukan chord yang berbeda untuk lagu ini, harap dimaklum.

Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak tentang chord sebaiknya anda buka Kategori Chord yang ada pada bagian samping kiri. Di situ banyak postingan yang berhubungan dengan penggunaan chord. Setelah anda paham tentang chord maka anda tidak akan heran jika sebuah lagu memiliki versi chord yang berbeda-beda.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Dondong Opo Salak C = Do, not angka lagu Dondong Opo Salak pianika, not angka lagu Dondong Opo Salak recorder, not lagu Dondong Opo Salak, not balok lagu Dondong Opo Salak, notasi lagu Dondong Opo Salak, chord lagu Dondong Opo Salak, lirik lagu Dondong Opo Salak, Dondong Opo Salak lagu daerah Jawa Tengah.