Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Padhang Wulan

Not angka lagu Padhang Wulan atau sering disebut Not angka lagu Padang Bulan dan not balok lagu Padhang Wulan dilengkapi dengan chord dan audio untuk mendengar melodi lagunya, juga ada terjemahannya.

Lagu Padhang Wulan berasal dari Jawa Tengah, penciptanya tidak diketahui. Lagu ini biasanya dinyanyikan oleh anak-anak menjelang malam.

Baiklah kita lihat not angka lagu tersebut.


not angka lagu padhang wulan lagu daerah jawa tengah


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagunya, silakan klik video di bawah ini.



Lagu Daerah Jawa Tengah lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik )

Gek Kepriye

Prau Layar

Jamuran

Menthok Menthok


Terjemahan lagu Padhang Wulan

Ya pra kanca dolanan ing jaba

Padhang wulan padhange kaya rina

Rembulanne e sing awe awe

Ngelingake aja padha turu sore


Ayo teman-teman bermain di luar

Cahaya bulan yang terang benderang

Bulan seakan-akan melambaikan tangan

Peringatkan jangan tidur sore.


Inti dari lagu ini konon jangan tidur sore-sore ( magrib ). Menurut kepercayaan “orang tua jaman dulu” hal itu tidak baik karena akan mudah kena bala, pada saat menjelang malam itu dipercaya bahwa mahluk gaib sedang berkeliaran. Sampai sekarang kepercayaan itu masih dipercaya oleh banyak orang.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Padhang Wulan C = Do, not angka lagu Padhang Wulan pianika, not angka lagu Padhang Wulan recorder, not lagu Padhang Wulan, not balok lagu Padhang Wulan, notasi lagu Padhang Wulan, chord lagu Padhang Wulan, lirik lagu Padhang Wulan, Padhang Wulan lagu daerah Jawa Barat, terjemahan lagu Padhang Wulan.