Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka E Mambo Simbo

Not angka lagu E Mambo Simbo dan not balok lagu E Mambo Simbo disertai chord dan audio untuk mendengar melodi lagunya.

Lagu E Mambo Simbo adalah lagu daerah Papua, penciptanya tidak diketahui.

Mungkin lagu E Mambo Simbo ini merupakan lagu yang memiliki lirik terpendek di antara lagu daerah. Kata-kata dalam lagu itu hanya E Mambo simbo ya ya.

Lagu ini memiliki 2 latar belakang cerita,

Pertama, lagu ini menceritakan seorang ayah yang kehilangan anaknya laki-laki yang bernama Mambo. Sang ayah telah masuk kampung keluar kampung untuk mencari si anak namun tidak ketemu. Akhirnya sang ayah menemukan anaknya di tengah hutan. Rasa gembira dan bersyukur sang ayah diwujudkan dalam pesta dan tarian.

Kedua, lagu ini menceritakan anak laki-laki yang hilang bernama Mambo, ayahnya meninggal. Penduduk kampung mencari dia , namun tak ketemu. Pada suatu saat si anak ( Mambo ) kembali ke kampungnya. Penduduk kampung senang karena Mambo sudah kembali.

Saya menulis partitur berdasarkan sebuah video di youtube dengan chanel Sarang Semut. Pada video lain ada lagu ini namun berbeda sedikit dengan versi Sarang Semut ini.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu tersebut.


not angka lagu e mambo simbo lagu daerah papua


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagunya, silakan putar video di bawah ini.



Lagu Daerah Papua yang lain yang terkenal ( silakan pilih, klik )

Diru Diru Nina

Apuse

Sajojo

Yamko Rambe Yamko


Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu E Mambo Simbo C = Do, not angka lagu E Mambo Simbo pianika, not angka lagu E Mambo Simbo recorder, not lagu E Mambo Simbo, not balok lagu E Mambo Simbo, notasi lagu E Mambo Simbo, chord lagu E Mambo Simbo, lirik lagu E Mambo Simbo.