Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Berkelana - Ida Laila

Chord Lagu Berkelana dan lirik lagu Berkelana yang di-posting kali ini. Lirik lagu ini bersumber dari video yang ada di youtube.

Lagu Berkelana adalah lagu yang dipopulerkan oleh mendiang Ida Laila. Sementara nama pencipta lagunya saya belum tahu. Lagu Berkelana ini bukan lagu “berkelana” ciptaan Rhoma Irama. Dengan kata lain ada 2 judul lagu yang sama namun berbeda. Lagu jaman dulu adakalanya sama judulnya.

Mendiang Ida Laila adalah salah seorang legenda dalam musik dangdut Indonesia. Beliau adalah salah seorang yang ambil bagian dalam perkembangan musik dangdut. Jika kita berbicara tentang sejarah musik dangdut maka nama beliau wajib dibicarakan karena beliau bagian dari sejarah musik dangdut. Nama asli beliau adalah Murah Ati.

Baiklah kita lihat lirik dan chord / akor lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord berkelana ida laila


Lagu Berkelana memiliki chord yang sederhana dengan birama 4/4. Asal tahu saja bahwa tempo lagu di atas hanya perkiraan. Jika berbeda dengan aslinya mungkin hanya berbeda sedikit.

Sebelum memainkan lagu ini, sebaiknya mendengar lagu aslinya terlebih dahulu, silakan putar.



Lagu Berkelana nada dasar penyanyi aslinya ( mendiang Ida Laila ) adalah nada B. Kalau anda ingin menggunakan nada dasar tersebut, tinggal di-transpose. Caranya, turunkan 1/2 nada pada setiap akornya / chor-nya.

C menjadi B

F menjadi E

Bb menjadi A

G menjadi F#


Jika ingin tahu lagu lainnya silakan klik Bukan Jodohku, Bunga Dahlia, Cinta Dan Air Mata dan Cinta Pertama.

Semoga bermanfaat.



NB:

Postingan lagu melayu / dangdut ini hanya untuk melestarikan lagu-lagu melayu / dangdut.

Penempatan Chords di atas (bersumber dari file PDF) tidak tepat pada suku katanya. Pasalnya tampilan pada file PDF tidak sesuai dengan tampilan di layar komputer, bergeser sedikit dari aslinya.