Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Gundul Pacul

Not angka lagu Gundul Pacul ( Gundul Gundul Pacul ) dan not balok lagu Gundul Pacul disertai chords dan audio untuk mendengar melodinya. Juga ada lirik lagu Gundul Pacul dan terjemahannya.

Lagu Gundul Pacul adalah lagu dari Jawa Tengah yang diciptakan oleh R.C. Hardjosubroto. Lagu ini sangat terkenal di Pulau Jawa, ini merupakan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan ( waktu lalu ) dan mungkin sekarang pun masih suka dinyanyikan.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu tersebut.


not angka lagu gundul pacul lagu daerah jawa tengah


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Not balok tidak disertakan, jika butuh not baloknya silakan minta melalui formulir kontak. Partitur yang bagusnya tidak di-upload karena berat saat loading halaman.

Jika anda ingin mendengar melodi lagu tersebut, silakan klik video di bawah ini.



Lagu Daerah Jawa Tengah lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik ).

Lir Ilir

Ande Ande Lumut

Jaranan

Dondong Opo salak

Padhang Wulan

Gek Kepriye

Prau Layar


Dalam video ada notasi chords, fungsinya untuk mencocokkan chords dengan lagu tersebut. Jika ada chord / akor yang tidak cocok, silakan diganti saja. Semua chords pada kumpulan lagu daerah di sini sudah saya coba semuanya (not baloknya). Hasilnya semua chords masuk (tidak ada yang fals).

Perlu diketahui bahwa chord itu bisa dirubah dengan menggunakan chords substitusi dan bisa juga diberi jembatan chord sehingga menjadi bervariasi. Dalam lagu daerah ini saya kadang menyisipkan jembatan chord dan juga menggunakan chords substitusi, namun tidak semua lagu.

Jika anda ingin lebih tahu tentang chord, silakan buka kategori Chords dan Ritem di samping kiri.


Lirik dan terjemahannya lagu Gundul Pacul.


Gundul gundul pacul cul gembelengan

Nyunggi nyunggi wakul kul gembèlengan

Wakul ngglimpang segané dadi sak latar

Wakul ngglimpang segané dadi sak latar


Gundul gundul cangkul, tidak hati hati

Membawa bakul (di atas kepala) dengan tidak hati hati

Bakul terguling, nasinya tumpah sehalaman

Bakul terguling, nasinya tumpah sehalaman


Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Not angka lagu Gundul Pacul C = Do, Not angka lagu Gundul Pacul pianika, Not angka lagu Gundul Pacul recorder, Not lagu Gundul Pacul, Not balok lagu Gundul Pacul, notasi lagu Gundul Pacul, chord lagu Gundul Pacul, Terjemahan lagu Gundul Pacul, Arti lagu Gundul Pacul, Makna lagu Gundul Pacul.