Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Pakarena

Not angka lagu Pakarena dan not balok lagu Pakarena disertai chords / akor dan audio untuk mendengar melodi lagunya, sehingga lebih mudah jika ingin menghapal lagu ini.

Lagu Pakarena berasal dari Sulawesi Selatan, penciptanya Arsyad Basir. Lagu ini memiliki perbedaan notasi di youtube maupun di blog / website. Namun perbedaannya tidak banyak atau tidak mencolok. Saya mengambil notasi cenderung ke versi youtube, karenanya mungkin akan berbeda sedikit dengan yang ada di website.

Baiklah kita lihat notasi angkanya.


not angka lagu pakarena lagu daerah sulawesi selatan


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan partitur di atas, silakan beritahu saya melalui kontak di bagian samping bawah, saya akan kirim notasi angka melalui email.

Jika ada salah pemenggalan kata atau salah pengetikan kata harap maklum. Pasalnya bahasa daerah cenderung sulit bagi orang awam.

Dalam notasi baloknya.


not balok lagu pakarena lagu daerah sulawesi selatan


Jika ingin mendengar melodi lagunya, silakan putar video di bawah ini.



Lagu Daerah Sulawesi Selatan lainnya yang terkenal ( silakan pilih dan klik )

Anging Mamiri

Ammac Ciang

Alosi Ripolo Dua

Ma Rencong Rencong

Anak Kukang

Marendeng Marampa

Pada video di atas ada notasi chords, berfungsi untuk mencocokkan chords dengan lagu tersebut. Kalau ada chord yang tidak cocok, silakan diganti. Namun semua chords pada kumpulan lagu daerah di blog ini sudah saya uji semuanya. Hasilnya semua chords masuk ( tidak ada yang fals ).

Dalam memberi chord sebuah lagu bisa menggunakan jembatan chords dan chord substitusi sebagai variasi. Jika anda ingin tahu tentang chord, silakan buka Chord Substitusi dan Jembatan Chord.

Saya seringkali menggunakan chord substitusi dan jembatan chord ketika memberi chords lagu-lagu daerah, oleh sebab itu mungkin chords yang ada pada blog ini akan berbeda sedikit dengan chords lagu pada blog lain / website lain.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag

Not angka lagu Pakarena C = Do, Not angka lagu Pakarena pianika, Not angka lagu Pakarena recorder, Not lagu Pakarena, Not balok lagu Pakarena, notasi lagu Pakarena, chord lagu Pakarena.